Translate

IFFC mengundang anda bergabung dan ikut serta dalam pengembangan dari site ini, dalam prosesnya banyak kemungkinan yang bisa terjadi. hal ini tak terlepas dari kunjungan, komentar dan saran dari anda semua yang sangat kami harapkan. dengan kerja keras diharapkan nantinya akan menjadi salah satu site terlengkap yang menghadirkan berbagai artikel, kiat-kiat, saran dan info terkini mengenai frehwater fish.

Saya mengapresiasi kunjungan anda dan sangat menghargai junker yang selalu meninggalkan jejak bukan seorang silent rider yang cuman jadi tukang intip. Hargailah hasil karya blogger dalam pengadaan thread dengan meninggalkan jejak walau hanya beberapa patah kata.

klik sharing --> mempromosikan site
klik fans page --> berlangganan kiriman via FB
klik
join this site --> terkait dengan IFFC

Kamis, 09 Januari 2014

Dwarf / Pygmy puffer fish ( Carinotetraodon travancoricus )

Panjang Jantan : 2,5 cm
Panjang Betina : 2,5 cm
Suhu : 24 - 28 C
pH : 7,0 - 8,0
Hardness : 8
Family : Tetraodon

Asal : India, Srilanka
  


Carinotetraodon merupakan salah satu dari jenis Tetraodon air tawar. Jenis ini adalah jenis ikan buntal yang mempunyai ukuran paling kecil, oleh karena itu Tetraodon ini mempunyai sebutan Dwarf / Pygmy Puffer Fish atau ikan buntal kerdil. Walaupun ikan ini berukuran kecil, Ikan ini mempunyai gerakan yang gesit dan membutuhkan ruang gerak yang cukup luas.

Ikan ini menyukai kondisi lingkungan yang bertanaman dengan diselingi kayu-kayuan. Hal ini dikarenakan Carinotetraodon suka menyaru dengan hijaunya daun untuk menyergap makanan kegemarannya, yakni keong air yang biasanya banyak ditemukan pada suatu akuarium bertema aquascape. Carinotetraodon menyukai arus yang tenang dan air yang tua (sudah diendapkan lebih dahulu), serta terfiltrasi dengan baik.

Ikan ini lebih menyukai makanan hidup seperti udang, dan cacing darah, dan sulit menerima / memakan pakan buatan.

Ikan ini dapat dipelihara bersama dengan ikan lain, tetapi perlu diperhatikan terkadang ikan ini akan mengganggu dan menggigit sirip ikan lain. Carinotetraodon memiliki sifat teritori terhadap jenisnya sendiri.

Carinotetraodon jantan dapat dilihat dari pola hitam nya yang terlihat lebih jelas dan tersebar memanjang dari mulut sampai ke pangkal ekor, sedangkan yang betina memiliki perut yang lebih penuh dan membulat lebih, dan berukuran lebih besar dari jantannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Fans Page

Exit Jangan Lupa Like Ya