Translate

IFFC mengundang anda bergabung dan ikut serta dalam pengembangan dari site ini, dalam prosesnya banyak kemungkinan yang bisa terjadi. hal ini tak terlepas dari kunjungan, komentar dan saran dari anda semua yang sangat kami harapkan. dengan kerja keras diharapkan nantinya akan menjadi salah satu site terlengkap yang menghadirkan berbagai artikel, kiat-kiat, saran dan info terkini mengenai frehwater fish.

Saya mengapresiasi kunjungan anda dan sangat menghargai junker yang selalu meninggalkan jejak bukan seorang silent rider yang cuman jadi tukang intip. Hargailah hasil karya blogger dalam pengadaan thread dengan meninggalkan jejak walau hanya beberapa patah kata.

klik sharing --> mempromosikan site
klik fans page --> berlangganan kiriman via FB
klik
join this site --> terkait dengan IFFC

Sabtu, 01 Oktober 2011

GLASSFISH


Berasal dari daerah air payau dari India hingga Malaysia. Tubuhnya berbentuk oval dengan dahi yang sedikit menonjol. Memiliki sirip yang transparan. Ikan ini memiliki tubuh yang transparan atau bening sehingga dijuluki Glassfish atau ikan kaca.Ikan ini adalah ikan yang menarik namun ikan ini adalah ikan berumur pendek yang biasanya hidup tak lebih dari 2-3 tahun. Hanya dapat tumbuh hingga mencapai ukuran 6 cm.


Untuk memeliharanya, ikan ini dapat diberi pakan yang hidup seperti cacing darah, tubifex atau cacing beku. Karena ikan ini hidup di daerah air payau maka tambahkanlah sedikit garam ke dalam air.Tangki (Akuarium) minimal berukuran 50 cm minimal berkapasitas 38 liter. Akuarium harus didekorasi dengan warna yang gelap serta perlu diberi tanaman air dan juga tempat persembunyian seperti gua kecil. Kondisi air:pH 7-7,5 temperatur air 20-26° C. Tambahkan garam sekitar 1-1,5 % dari volume akuarium karena ikan ini adalah ikan air payau.


Sebenarnya ikan ini dapat hidup di air tawar,namun ikan ini dapat menjadi rentan terhadap jamur.Ikan ini juga lebih baik jika dipelihara secara berkelompok.Di luar negeri,ikan ini terkadang disuntik pewarna yang menjadikan tubuhnya berwarna-warni namun itu menjadikannya lebih rentan terhadap serangan jamur.Glassfish adalah ikan yang penakut serta mudah gugup.Ikan jantan menjadi tertorial selama musim pemijahan.Terhadap ikan lainnya ikan ini termasuk ikan yang pedamai.Glassfish dapat dipelihara bersama ikan air payau atau ikan yang toleran terhadap kondisi air payau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Fans Page

Exit Jangan Lupa Like Ya