Translate

IFFC mengundang anda bergabung dan ikut serta dalam pengembangan dari site ini, dalam prosesnya banyak kemungkinan yang bisa terjadi. hal ini tak terlepas dari kunjungan, komentar dan saran dari anda semua yang sangat kami harapkan. dengan kerja keras diharapkan nantinya akan menjadi salah satu site terlengkap yang menghadirkan berbagai artikel, kiat-kiat, saran dan info terkini mengenai frehwater fish.

Saya mengapresiasi kunjungan anda dan sangat menghargai junker yang selalu meninggalkan jejak bukan seorang silent rider yang cuman jadi tukang intip. Hargailah hasil karya blogger dalam pengadaan thread dengan meninggalkan jejak walau hanya beberapa patah kata.

klik sharing --> mempromosikan site
klik fans page --> berlangganan kiriman via FB
klik
join this site --> terkait dengan IFFC

Minggu, 20 Juli 2014

Ikan Discus

Discus (Symphysodon, spp.) merupakan salah satu dari 3 jenis ikan cichlids yang berasal dari lembah sungai Amazon. Discus adalah sejenis ikan hias akuarium yang sangat populer di beberapa negara Asia, dan sebab itulah Discus dihargai dengan sangat konstan dan semakin hari semakin mahal. Begitu banyak breeder menyilangkan Discus alam dengan berbagai varian sehingga tercipta bentuk-bentuk dan corak-corak unik yang membuat Discus dikenal sebagai Queen of Fish karena keindahannya yang membuat seorang yang tidak mengerti ikan hias pun betah berlama-lama menyaksikan ikan hias yang tergolong tenang dan sangat jinak ini.

Discus tergolong dalam Symphysodon, yang mana kini merangkumi tiga jenis spesies:
1. Discus biasa(Symphysodon aequifasciatus pellegrin) - Blue Discus, 1904.
2. Discus Heckel(Symphysodon discus) - Red Discus/Heckel Discus, 1840.
3. Symphysodon tarzoo - 1959.

>Bagaimanapun, sebuah kajian lanjut yang diterbitkan pada bulan Agustus 2007 mencadangkan bahwa genus dikelaskan dalam spesies:

1. S. aequifasciatus (discus hijau).
2. S. haraldi(discus biasa/biru/perang).
3. S. discus(Discus Heckel).

Berikut beberapa jenis discus yang dapat kita temui :



Gold Diamond
Angel Blue Diamond
Pearl Pigeon
Marlboro Golden
Pearl Pigeon
Red Pigeon
Marlboro
Red Ribbon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Fans Page

Exit Jangan Lupa Like Ya