Translate

IFFC mengundang anda bergabung dan ikut serta dalam pengembangan dari site ini, dalam prosesnya banyak kemungkinan yang bisa terjadi. hal ini tak terlepas dari kunjungan, komentar dan saran dari anda semua yang sangat kami harapkan. dengan kerja keras diharapkan nantinya akan menjadi salah satu site terlengkap yang menghadirkan berbagai artikel, kiat-kiat, saran dan info terkini mengenai frehwater fish.

Saya mengapresiasi kunjungan anda dan sangat menghargai junker yang selalu meninggalkan jejak bukan seorang silent rider yang cuman jadi tukang intip. Hargailah hasil karya blogger dalam pengadaan thread dengan meninggalkan jejak walau hanya beberapa patah kata.

klik sharing --> mempromosikan site
klik fans page --> berlangganan kiriman via FB
klik
join this site --> terkait dengan IFFC

Sabtu, 28 Juni 2014

Background Aquarium untuk Arowana



Background / Latar Belakang Aquarium merupakan salah satu trik yang digunakan para hobies untuk menampilkan keunggulan serta kelebihan dari masing-masing arowana yang mereka miliki. Warna pada Background menegaskan serta memberikan tampilan dominan kepada arowana sehingga pada sudut tertentu (terutama bagian front) seekor arowana akan terlihat anggun dan berkilauan tanpa menyilaukan mata. BG juga dapat digunakan untuk mengadopsi kondisi habitat asli dari arowana sehingga juga dapat menciptakan kenyamanan dan menjauhkan peliharaan kita dari 'impact' stress yang seringkali mengganggu pola makan arowana yang sudah diatur sedemikian rupa. 





Begitu banyak pendapat serta pengalaman yang diungkapkan beberapa sumber jelas belum tentu bisa diterima begitu saja, segalanya kembali lagi kepada kita sebagai pemiliknya. Tak banyak kreasi serta selera dari masing-masing hobies dalam memberikan sentuhan menuai berbagai pujian serta hasil yang juga positif.
Setiap arowana akan dominan meneruskan sifat / genetif yang diturunkan oleh induknya sendiri sehingga bagaimanapun juga proses seperti apapun seperti tanning, pakan dan pemberian latar tertentu hanya bersifat mempercepat keluarnya warna inner/outer rings, mempercantik penampilan aro serta tank, atau juga memberikan kesan luas serta sejuk dalam tank itu sendiri.





Dipercaya BG juga digunakan para seller untuk menarik serta memberikan kesan tertentu terhadap arowana yang hendak dijualnya sehingga banyak yang memberikan label KW.1 atau Grade A serta istilah-istilah lain yang masih diragukan kebenarannya. seperti diambil dari berbagai sumber warna BG dapat menggunakan latar belakang berupa gambar, stiker, poster, plastik, kaca film, cat dan lain-lain. Sebagian besar hobbies percaya menggunakan warna latar sesuai jenis arowana yang dipelihara, misalnya :

a. Arowana Super Red  (Scleropages Legendrei) = hitam
b. Malaysian Golden (X-Back, Cross Back Golden) = hitam
c. Golden Red (Red Tail Golden) = biru / putih>
d. Bandjar Red = biru / putih
e. Silver = hitam / biru




Warna Background berdasarkan umur / ukuran :
1. Juvenil Golden Arowana = Putih, namun setelah dewasa (ukuran lebih dari 30 cm) gunakan Background Biru atau Hitam.

2. Juvenil Blue Base Arowana = warna gelap (seperti coklat, hitam, dll).

Selain Background dengan warna polos, juga tidak dilarang memberikan berbagai variasi warna serta lukisan serta gambar tertentu yang pastinya dapat juga memberi kesan elegan dan mewah atau kesan klasik yang tidak dapat dipertegas dengan BG polos atau banyak juga para hobies yang tidak menggunakan BG guna memperoleh sinar matahari langsung atau juga untuk tank yang menampilkan view depan belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Fans Page

Exit Jangan Lupa Like Ya