Translate

IFFC mengundang anda bergabung dan ikut serta dalam pengembangan dari site ini, dalam prosesnya banyak kemungkinan yang bisa terjadi. hal ini tak terlepas dari kunjungan, komentar dan saran dari anda semua yang sangat kami harapkan. dengan kerja keras diharapkan nantinya akan menjadi salah satu site terlengkap yang menghadirkan berbagai artikel, kiat-kiat, saran dan info terkini mengenai frehwater fish.

Saya mengapresiasi kunjungan anda dan sangat menghargai junker yang selalu meninggalkan jejak bukan seorang silent rider yang cuman jadi tukang intip. Hargailah hasil karya blogger dalam pengadaan thread dengan meninggalkan jejak walau hanya beberapa patah kata.

klik sharing --> mempromosikan site
klik fans page --> berlangganan kiriman via FB
klik
join this site --> terkait dengan IFFC

Selasa, 22 April 2014

Berbagai Jenis Ikan yang Tidak Disarankan untuk Dipelihara dalam Aquascape

Selain memberikan kesan ketenangan dan keindahan, Aquascape merupakan kombinasi menarik sehingga selain hobi memelihara ikan terpenuhi, tanaman dan moss juga memberikan O2 yang banyak terhadap ikan yang dipelihara.

Tanaman tersebut juga menjadi tempat bermain ikan-ikan sehingga menciptakan ekosistem yang menyerupai habitat asli dari ikan yang kita pelihara.

Ada banyak jenis ikan yang cocok dengan kondisi ini, namun ada juga yang tidak dianjurkan sampai sangat tidak cocok untuk dipelihara bersama dengan item yang dimiliki oleh Aquascape.

Berikut adalah beberapa ikan yang tidak disarankan untuk dipelihara di dalam Aquascape karena berbagai hal :

1. Berbagai Jenis Catfish yang memiliki mulut dibagian bawah insang. seperti ; berbagai jenis corrydoras, berbagai jenis platydoras, berbagai jenis pleco, dll.


Kategori ikan diatas sebenarnya cukup bermanfaatkarena selain pemakan lumut,ikan yang dapat hidup di daerah yang kadar oksigen dan airnya rendah ini juga memakan sisa sisa makanan yang tidak habis dimakan ikan yang lain. 


Namun Kelemahannya adalah selain merusak keindahan dari moss dan tanaman, ikan ini cenderung merusak substrat yang telah didesain sedemikian rupa dan dapat membuat air aquascape keruh dan berantakan.

2. Berbagai Jenis Ikan permukaan, seperti ; golden panchax, dll.


Ikan ini juga tidak disarankan untuk dipelihara didalam Aquascape karena mereka cenderung tidak akan terlihat dari front Aquascape sehingga hanya akan menambah kepadatan populasi tanpa memberikan kesan keindahan bagi penikmat aquascape.

3. Berbagai jenis Ikan dasar, seperti ; berbagai jenis snakehead, betok (puyu), catfish, dll. 
Ikan yang biasa hidup dengan kondisi lumpur seperti betok dan berbagai varietas snakehead akan merusak pupuk dasar, substrat, moss serta tanaman apabila dipelihara dalam aquascape. 


Tentu hal tersebut perlu diperhatikan dalam menempatkan beberapa ikan dalam aquascape terutama bagi pemula karena sangat disayangkan apabila aquascape yang telah kita desain dengan baik rusak akibat kesalahan kita dalam memilih ikan untuk ditempatkan didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Fans Page

Exit Jangan Lupa Like Ya