Translate

IFFC mengundang anda bergabung dan ikut serta dalam pengembangan dari site ini, dalam prosesnya banyak kemungkinan yang bisa terjadi. hal ini tak terlepas dari kunjungan, komentar dan saran dari anda semua yang sangat kami harapkan. dengan kerja keras diharapkan nantinya akan menjadi salah satu site terlengkap yang menghadirkan berbagai artikel, kiat-kiat, saran dan info terkini mengenai frehwater fish.

Saya mengapresiasi kunjungan anda dan sangat menghargai junker yang selalu meninggalkan jejak bukan seorang silent rider yang cuman jadi tukang intip. Hargailah hasil karya blogger dalam pengadaan thread dengan meninggalkan jejak walau hanya beberapa patah kata.

klik sharing --> mempromosikan site
klik fans page --> berlangganan kiriman via FB
klik
join this site --> terkait dengan IFFC

Selasa, 18 Februari 2014

Endlers Livebearer / Guppy Endler (Poecilia Wingei)




Klasifikasi Ilmiah :

Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Actinopterygii
Order: Cyprinodontiformes
Family: Poeciliidae
Genus: Poecilia
Species: Poecilia wingei


kan ini merupakan kerabat dekat dari ikan guppy dan dapat dikawin-silangkan, dan keturunan yang dihasilkan adalah fertil (subur). Guppy Endler memiliki ekor yang lebih kecil tetapi memiliki karakteristik dan corak warna yang lebih terang dan kontras dibandingkan dengan ikan guppy biasa. Di Indonesia cukup sulit untuk menjumpai ikan ini dan hanya toko-toko ikan tertentu yang menjualnya.


Jenis
Poecilia (Acanthophacelus) wingei
Fitur
Ukuran 2-5 cm
Suhu air 23-28 º C
pH 6,5-8
DH 12 º
Minimum ukuran akuarium 50 cm

Poecilia wingei (juga Endler, Endler vivipar, Guppy Guppy Endler atau Campoma, Cumana Guppy) adalah sinar-bersirip ikan dari keluarga tentang ikan. Ini merupakan spesies populer di akuarium.

Distribusi

Habitat asli dari Poecilia wingei’s timur laut Venezuela.

Fitur

Pada laki-laki menampilkan warna-warna cerah. Pola dapat bervariasi. Dibandingkan dengan normal ‘Guppy (Poecilia reticulata) adalah warna dari P. wingei meer sprankelend, en de grenzen tussen de verschillende kleuren scherper afgebakend. wingei lebih gemerlap, dan batas-batas tajam antara warna yang berbeda didefinisikan. Pria mencapai total panjang 2 sampai 3 cm.
Wingei betina hampir seragam dalam warna, dalam nuansa cokelat, abu-abu perak dan emas. Mereka plomper dibangun dari laki-laki dan mencapai total panjang 4 sampai 5 cm.

Budidaya

Poecilia wingei milik disebut ikan vivipar telur-jadi, lihat ovovivipariteit. Dengan perawatan yang tepat untuk wanita sekitar sebulan sekali anak laki-laki. Jumlah muda bervariasi antara sekitar 5 dan sekitar 30. Orang tua tidak menunjukkan perawatan anak-anak dan makan daging manusia. Dengan adanya tempat penampungan yang memadai, paling muda bertahan hidup.

Perilaku dan Perawatan

Poecilia wingei adalah agresif dan non-ikan yang hidup. Namun, orang-orang panik berusaha untuk perempuan di pasang. Terutama di saat-saat wanita subur dapat cukup “dilecehkan” oleh laki-laki.
Wingei mungkin dalam sebuah akuarium khusus yang disimpan dalam sebuah tangki masyarakat. Mereka silang dengan mudah dengan Guppies, jadi untuk menjaga P.wingei murni mereka tidak akan datang ke dalam kontak dengan Guppen.
P. Kondisi air ideal untuk spesies ini 24-27 derajat Celcius, sekitar pH 7,5 dan kekerasan moderat. Asrama wingei adalah mudah, semua jenis makanan yang umum diterima. P. Namun, makanan cukup kecil untuk. Wingei adalah omnivora biaya pabrik tidak boleh di menu hilang.


Wild Endler (google pict)
Black Bar Endler (google pict)

Cobra Endler (google pict)

Japan Blue Wild (google pict)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Fans Page

Exit Jangan Lupa Like Ya