Translate

IFFC mengundang anda bergabung dan ikut serta dalam pengembangan dari site ini, dalam prosesnya banyak kemungkinan yang bisa terjadi. hal ini tak terlepas dari kunjungan, komentar dan saran dari anda semua yang sangat kami harapkan. dengan kerja keras diharapkan nantinya akan menjadi salah satu site terlengkap yang menghadirkan berbagai artikel, kiat-kiat, saran dan info terkini mengenai frehwater fish.

Saya mengapresiasi kunjungan anda dan sangat menghargai junker yang selalu meninggalkan jejak bukan seorang silent rider yang cuman jadi tukang intip. Hargailah hasil karya blogger dalam pengadaan thread dengan meninggalkan jejak walau hanya beberapa patah kata.

klik sharing --> mempromosikan site
klik fans page --> berlangganan kiriman via FB
klik
join this site --> terkait dengan IFFC

Kamis, 07 November 2013

Peacock Bass

Peacockbass (Cichla) adalah sejenis Cichlid berukuran besar yang berasal dari Amerika Selatan. Semua jenis Cichla adalah karnivora. Cichla banyak berhabitat di sungai atau danau. Mereka merupakan ikan yang hidup berkelompok dalam jumlah yang cukup banyak.

Seperti pada umumnya Cichlid, Cichla juga berkembang biak dengan cara bertelur. Pasangan Cichla yang telah kawin biasanya langsung membuat sarang untuk menempatkan telur telurnya. Biasanya mereka memilih bersarang ditempat yang berpasir atau berlumpur, pokoknya ditempat yang dasarannya cukup lunak untuk membuat sarang. Setelah telur dibuahi dan hingga bayi, bayi mereka cukup besar untuk mencari makan sendiri, kedua induk Cichla tidak akan meninggalkan anak anaknya.

Cichla jantan ataupun betina memiliki warna yang hampir sama indahnya, hanya saja yang jantan biasanya akan memiliki nonong didahinya.

Kini hampir semua jenis Cichla telah berhasil diternakkan dan dijadikan ikan hias bergengsi tinggi. Pemeliharaan Cichla cukup mudah, hanya saja ketika masih berukuran kecil ikan ini agak rentan penyakit. Jadi cara perawatannya cukup dipasangi heather dan air diberi garam secukupnya.

Dekorasi tank juga bisa anda tentukan sendiri, contohnya jika anda ingin memelihara Cichla dalam tank yang penuh tanaman, atau malah dalam hardscape.

Berikut ini saya cantumkan beberapa foto jenis-jenis Cichla.
Cichla Monoculus.   

Cichla Orinocensis.

Cichla Brokopondo & Orinoco

Cichla Piquitti atau biasa disebut Azul.

Cichla Melaniae atau lebih dikenal sebagai Cichla Xingu






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Fans Page

Exit Jangan Lupa Like Ya